Minggu, 06 Desember 2009

Motipasi Yang Kian Hilang

TEMPAT TERINDAH

Kampung Halaman yang selalu Kurindukan, diamana aku dilahirkan dan di besarkan. Tempat yang terletak jauh dari keramaian kota, yang masih bisa ku hirup udara segar tanpa polusi disana. akses yang lumayan jauh dengan pusat keramaian kota membuat kampungku seperti berada di pedalaman, tapi justru itu yang membuatku bangga bisa memiliki tempat tinggal yang nyaman, di 2009 akhir ini banyak sekali perubahan yang terjadi, kini kampungku tak sesunyi dahulu.
Tahun 1994 listrik mulai masuk ke tempat tinggal ku, memang aga terlambat sih pemerataan pembangunan dari pemerintah, namun bagiku itu merupakan sebuah awal perubahan khususnya bagiku dan umumnya bagi warga kampungku.
Selama sekolah dasar dulu aku tak pernah berfikir bahwa kelak nanti aku sudah dewasa aku akan bisa jadi seperti sekarang ini. Yang ada di benaku dulu hanya bagai mana ku bisa membantu kedua orangtuaku mencukupi kebutuhan sehari-hari. saat SD dulu ku hanya merasakan seragam baru setahun sekali

Selasa, 30 Juni 2009

siang yang gerah di bangku kerja

Gerah rasanya hari ini, hari pertama di bulan juli yang membosankan, pengen pulang buru2 rasanya, kerjaan lagi kosong, ngantuk banget lagi. untung ada ac, jadi aga adem deh.....

Minggu, 28 Juni 2009

Senja Di Hari Yang Membosankan

senja yang membosankan
di hari yang spesial.
entah apa yang kurasa saat itu, dunia
seperti sempit, suram dan terasa sangat asing
ku kembali berteman dengan kesepian
dan kesendirian, entah sampi kapan...
ku terus mencoba merenungi semua ini
ingin sekali ku berontak, namun tak ada daya
yang ku punya untuk melawan semuanya itu
ku coba berjalan sendiri di kesepian yang terus menyelimutiku,

hari yang membosankan....

semuanya telah sirna

hanya sekejap saja

tiada yang akan abadi

hanya menanti sang surya bersinar

kembali...

tiada seindah waktu itu

kala dunia penuh dengan tawa

tak pernah terlintas oleh ku

begini akhirnya

sabtu malam yang membosankan

terasa sepi sekali malam itu,

hari terakhirku di usia 20

27 juni yang terasa hampa

jauh dari sahabat-sahabat sejatiku

kapan ku bisa berkumpul sma mereka lagi

sahabat sejatiku yang sudah terpisah ileh waktu

tapi ku tetap bangga karena masih da sahabt sejatiku

yang selalu ingat pada ku.

sobat, kalian memang sahabat terbaiku

yang selalu ada kala aku butuh

dan selalu melengkapi saat aku merasa kurang

selalu tau mengerti,

namun sayang, waktu yang selalu memisahkan kita

Senin, 22 Juni 2009

kelaperan di ciremai

pertama star menuju ciremai, terlihat meyakinkan memang, tapi nyatanya ga segagah itu, modal nekat dan rasa ingin tau yang tinggi yang memicu kita semua untuk tetap mendaki biar lagi boke juga.

karena ga ada duit pertama star kita ga naik mobil, kita milih motong jalan dari kosan gue lurus nyampe gunung batu, nglewatin perkebunan warga, sambil operasi semut, kita sih ga pengnen di sebut pecinta alam, lebih pasnya sih pemanfaat alam...hahahaha...!!!
setelah nyampe kaki gunung ciremai, ma'lum lah namanya baru pertama kali ke ciremai pengennya foto2 mulu...sambil "ngaranjah pakaya batur" jadi bulan-bulanan kita semua tuh kebon wortel, sawi, lobak etc. eh pas abis kepala puyeng perut mual...kayannya sih kualat coz baru abis di kasih pestisida...hahaha...untung ga mampus juga, setelah operasi semut kita selesai, kita berhenti sejenak dan foto-foto. di tas sudah nyimpen stok sayuran hasil operasi tadi...lebih jelasnya sih minta cuma oangnya ga ada...(ga jauh beda ama nyolong kali yah...).

setelah selesai istirahat kemudian dilanjukan perjalanan kami menuju puncak...tapi pas magrib tiba kita berhenti untuk nyiapin api unggun, api unggun pun sudah membara, kami semua berkerumun d pinggir api, ma'lum ga da yang bawa tenda. pas jam 11 malem kita kembali ngelanjutin perjalanan, dan pas matahari muncul kita sempat nyaksiin matahari keluar dari sarangnya. mie instanpun kami musnahkan di panci yang sudah siap dengan air yang mendidih....trus makan rame2 deh....!!!

sayangnya waktu kita muncak, bukan lagi musim ngedaki, jadi kita cuma ketemu sama 2 rombongan doang, itu juga cuma 2 orang,udah gitu kita muncak pas lagi musim ujan, smalem waktu kita lagi bikin api unggun juga sempet ujan ci...cuma ga gede.

nah ni foto kita sebelum nyampe puncak pas lagi nyaksiin matahari terbit, da yang moto in dari pendaki lain, yang kebetulan lewat pas dia mau turun kita mau naek, sekitar 3 km lagi ke kawah ciremai ternyata masih terasa jauh sekali, dengan medan yang lumayan membuat "tuur noroktok" tapi kita tetep semangat...soalnyakawah bentar lagi nyampe....

Akhirnya nyampe deh di pinggir kawah, kita ketemu sama pendaki ke2, trus minta difotoin deh, dengan berbangga hati akhirnya kita nympe juga di kawah ciremai, sambil melepas lelah kita berfose lagi deh. setelah itu mi instan jadi pelampiasan rasa laper kita semua setelah berjam-jam perjalanan akhirnya nyampe juga ke tempat tujuan. setelah kami selesai berfoto tiba-tiba kabut tebal menyelimuti kawah, ampe ga keliatan tuh kawah da dimana, jarak pandang maksimum cuma 1 meter. oleh karena kabut itu dan juga bau blerang yang begitu menyengat, kami buru-buru bergegas pergi dari bibir kawah untuk ngindarin terperosok ke kawah, soalnya dah ga keliatan lagi, hari pas kami mau pulang kebetulan mendung sekali, sempet gerimis beberapa menit.

ni foto diriku pas di pinggir kawah sebelum kabut, sesudah foto-foto kami langsung bergegas turun, sambil memetik kenang-kenangan bunga abadi, tapi cuma dikit sih. saat perjalanan turun hampir kita semua nyasar ngikutin jejak bagong...untuk ga sampe ke jurang, pas nyadar kita ngliat telapaknya kaya telapak bagong. eh bener kita nyasar. trus kita mutusin tuk balik lagi ke kawah nyari jalan yang biasa di lewatin kalo mau turun, untung ketemu juga tu jalan. cuma perjalanan pulang kita ga mengasikan seperti pas kita naik, bekal kita kehabisan, pulang juga mencar....sampe-sampe da yang nyasar, tapi untung kita bisa berkumpul lagi di cibunar.
kadang suka pengen muncak lagi, tapi neri juga kalo ampe kejadian kaya dulu, muncak bawa anak-anak yang belum tau apa-apa ternyata menyusahkan juga. kenang-kenangan sebelum pelulusan emang indah bgt deh.
personil "sangsarapala" odih,pei,andri buluk,yayan,ozoy,ebet,icam, dan yang terakhir gue santo.

potret sahabat

saat bersama dulu, ketika salah satu sahabat sejatiku mau menyambut masa depannya yang lebih cerah, lilis lidyawati namanya, dia sahabatku yang pling deket di antara sahabat2ku yang lain, kini dia sudah menemukan kehidupannya sendiri, walau berawal dengan ke tidak puasan atas keputusan orang tuanya yang secara sepihak menjodohkan dia dengan laki-laki yang bukan pilihan dia. tragis memang, tapi mau gimana lagi, mungkin itu udah takdir dia, dan ternyata sampai saat ini mereka masih baik-baik aja. cewex yang ada di tengah di anatara dua laki2 ini mempunyai karakter yang keras dan susah sekali di mengerti, tapi setelah aku tau dia yang sbenarnya, dia tuh simpel, ga mau ribet. solidaritas tinggi klo untuk masalah sahabat2 dia dan keluarga2 dia. semasa sekolah dia emang aga amburadul, tukang tidur, ngecot,etc. mungkin kalo dia daftar jadi tentara dia bisa lolos sleksi tuh, soalnya dia sering merayap di antara kawat duri yang ada di antara benteng sekolah. satu kelebihan dia tuh ga pernah pandang orang dari segi materi, dia senang ngliat orang apa adanaya, foto ini di ambil saat terakhir aku berkumpul bersama mereka pada hari minggu tanggal 29 juni hari minggu.

senyum keceriaan mereka adalah luapan kesedihan mereka yang mendalam, melepas sahabat terbaik,

kapan kalian kembali sahabat-sahabat sejatiku,..!!!